Detail Artikel

21 April 2021

Vaksin SDIT Kemuning

Sudah setahun lebih virus corona hadir di Indonesia, banyak sekali dampak karena virus ini. Pemerintah selalu berupaya untuk menanggulangi virus ini salah satunya dengan pemberian vaksin covid 19 kepada Penduduk Indonesia. Jumat 09 April 2021 guru dan staf SDIT Kemuning mendapatkan jadwal vaksinasi tahap pertama di Lippo Mall Plaza Ekalokasari Pukul 11:00-11:30. Dengan kondisi yang sehat, kami semua berangkat dari sekolah pukul 10:00. sesampainya disana, kami mengecek suhu terlebih dahulu untuk masuk kedalam ruangan, kami duduk mengantri untuk mendapat giliran disetiap meja. 

Di meja pertama, kami menyerahkan data yang telah diisi dan petugas mengkonfirmasi sambil menuliskan suhu yang sudah di cek sebelum masuk ruangan. Di meja kedua, kami mengisi identitas untuk kartu covid dan petugas  memastikan kembali data yang diisi telah benar. Dimeja ketiga, kami melakukan sesi tanya jawab sesuai dengan pertanyaan yang ada pada lembar skrining dan melakukan pengecekan tensi darah. Di meja keempat, kami melakukan vaksin. Di meja kelima, kami melakukan observasi selama 30 menit kemudian  petugas menanyakan apakah ada keluhan? Jika dalam 30 menit ada keluhan segera konfirmasi ke meja 5 untuk tidak lanjut.

Vaksin ini wajib untuk setiap masyarakat terutama guru. "Alhamdulillah, kemarin para guru dan staf SDIT Kemuning sudah mengikuti vaksinasi tahap pertama, semua guru tampak sehat dan tidak ada efek yang membahayakan. Mudah-mudahan dengan adanya program vaksinasi ini dapat memutus penularan covid19 dan belajar tatap muka segera dapat dilaksanakan". Tutur Pak Tama sebagai kepala sekolah SDIT Kemuning. Adanya vaksin ini jelas menjadi harapan paling baik untuk menekan angka penularan virus covid19. Bu Wirda guru kelas 3 berkata "badan terasa enteng setelah di vaksin, hanya saja nafsu makan menjadi bertambah". Semoga dengan adanya vaksin ini kita semua sehat dan terhindar dari virus covid19. Dengan mendapatkan vaksin kita dapat melindungi tubuh dan membantu melindungi orang-orang disekitar kita.



Kategori

Sering Dilihat

Tags