Detail Artikel

16 November 2020

SDIT Kemuning stand with Palestine

Kamis, satu hari menjelang peringatan HUT RI ke-73 (16-08-18), SDIT Kemuning kedatangan tamu istimewa Syekh Barkat G.G Assamiri, seorang Imam Masjid Gaza Palestine.

Kedatangan beliau disambut meriah oleh para siswa siswa SDIT Kemuning dengan mengibarkan bendera Palestine dan Bendera Indonesia di tangan mungil mereka, dibarengi dengan mendendangkan sholawat badar. Kehangatan sambutan ini terasa begitu merenyuh hati Syekh Barkat, hal ini disampaikan oleh beliau kepada Kepala Sekolah.

Memasuki aula pertemuan SDIT Kemuning, para siswa siswi beserta para Wali Murid duduk rapih menantikan apa yang akan disampaikan oleh Syekh. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran yang dibacakan oleh siswa SDIT Kemuning (Natka). Lalu acara dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Palestine. Tidak berhenti disitu, para siswa siswi pun mempersembahkan lagu Athuna El Thufuli di hadapan syekh. Lagi lagi syekh barkat merasakan kehangatannya di SDIT Kemuning. Ditambah lagi, Kepala Sekolah SDIT Kemuning, yang merupakan lulusan Gontor, fasih dalam berbicara Bahasa Arab sehingga Syekh Barkat sangat nyaman dan terlihat menikmati kedatangannya di SDIT Kemuning.

Tiba waktu beliau menjelaskan, bahwa Palestina adalah kota suci yang Allah jaga. Beliau memohon doa dari seluruh yang hadir agar Palestina bisa merdeka secara penuh, dan bebas dari serangan Israel. Beliau menjelaskan sejarah singkat palestina, dibantu oleh seorang penerjemah. Para siswa siswi terlihat antusias dan semangat dalam menyimaknya.

Diakhir acara, para siswa siswi beserta wali murid menggalang dana untuk membantu Saudara di Palestina secara materiil, uang yang terkumpulkan di salurkan melalui yayasan Aman Palestin, dan diterima secara simbolis oleh perwakilan yayasan Aman Palaestin.



Tinggalkan Komentar

Semua bidang yang ditandai dengan tanda bintang (*) harus diisi


Kategori

Sering Dilihat

Tags