Detail Artikel

03 December 2020

Bulan Imunisasi Anak Sekolah SDIT Kemuning

03 Desember 2020, SDIT Kemuning telah melaksanakan kegiatan BIAS. Apasih BIAS itu? BIAS merupakan kepanjangan dari Bulan Imunisasi Anak Sekolah. BIAS merupakan salah satu program pemerintah untuk memberikan imunisasi kepada anak-anak sekolah dasar  yang diadakan 2 kali dalam setahun dan dilakukan secara serentak di seluruh kota di Indonesia.

Imunisasi itu sendiri adalah pemberian vaksin ke dalam tubuh seseorang untuk memberikan kekebalan terhadap penyakit tertentu, maka dari itu imunisasi merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan orangtua. Imunasasi kali ini diberikan untuk anak kelas I dan kelas II, anak kelas I mendapatkan imunisasi campak dan imunisasi difteri tetanus, sedangkan anak kelas II mendapatkan imunisasi difteri tetanus. Anak-anak sangat antusias dan sangat berani, beberapa anak berkata "Bu, aku berani lohh disuntik" "disuntik itu seperti digigit semutkan, Bu?" Sambil menunggu antrian. Orangtua murid SDIT Kemuning menyambut baik kegiatan BIAS, mereka mendampingi anak-anaknya sampai kegiatan selesai, hujan yang turun sejak pagi tidak menjadi halangan untuk datang ke sekolah.

Kegiatan BIAS ini tetap mematuhi protokol kesehatan yaa., Sesampai disekolah anak-anak dan orangtua mencuci tangan terlebih dahulu, orangtua mengantar anak sampai ke kelas, guru mengecek suhu tubuh anak, kemudian anak duduk berbaris sambil menunggu antrian. Selesai kegiatan BIAS, seluruh ruangan di SDIT Kemuning disemprot disenfektan.




Tinggalkan Komentar

Semua bidang yang ditandai dengan tanda bintang (*) harus diisi


Kategori

Sering Dilihat

Tags