Detail Artikel

13 December 2020

Si Komat Pembawa Berkah

Jumat (11/12/20) Pukul 08.00 wib pagi para guru bersiap untuk mengadakan bakti sosial. Anak-anak yatim dari Gang makam kelurahan Cilendek barat mulai berdatangan dengan wajah yang berseri. Sebelum masuk ke halaman sekolah anak-anak mencuci tangan terlebih dahulu, kemudian duduk dengan rapih dan tertib. 

Hari Jumat merupakan hari yang mulia, beberapa aktivitas yang kita lakukan mendapat keberkahan, salah satunya memperbanyak kebaikan yaitu bersedekah. Sedekah merupakan pemberian seorang muslim yang memiliki kelebihan rezeki kepada muslim lainnya yang membutuhkan secara sukarela dan ikhlas.

Acara bakti sosial ini dibuka oleh Ibu Elis sebagai kepala sekolah PG/TK Kemuning dengan mengucapkan basmalah. Anak-anak Sekolah Kemuning baik TK maupun SD sudah diajarkan untuk bersedekah setiap hari Jumat dengan menyisihkan sebagian uang jajannya. Dimasa pandemi ini, anak-anak sekolah kemuning belum bisa belajar secara tatap muka, hanya saja kegiatan bersedekah tetap berjalan dibantu oleh POMG dan Komite Sekolah dengan mengadakan kegiatan Si Komat. 

Apasih Si Komat itu ?

Si Komat kepanjangan dari Nasi Kotak Jumat. "Alhamdulillah kegiatan si komat ini tetap terus berjalan setiap Jumat mulai dari pembagian nasi kotak untuk para pengguna jalan (supir, ojol, penjual keliling) sampai dengan pembagian sembako pada hari ini. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan menjadi nilai Ibadah dan memberikan keberkahan." Tutur Pak Tama sebagai kepala sekolah SDIT Kemuning. Kegiatan bakti sosial ini ditutup dengan doa oleh Pak Tama dan pembagian sembako oleh guru-guru.



Kategori

Sering Dilihat

Tags